You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Ada Kebakaran, Warga Jangan Buat Petugas Damkar Kesulitan
.
photo Budhy Tristanto - Beritajakarta.id

Warga Diminta Bantu Petugas Damkar

Wali Kota Jakarta Timur, Bambang Musyawardana, meminta kepada warganya untuk bisa membantu petugas pemadam kebakaran saat ada kejadian. Memberikan akses jalan dan mencari sumber air, merupakan bantuan yang malah diharapkan oleh para petugas.

Lancarkan jalan biar damkar bisa masuk, bantu cari air, karena sekarang musim kemarau susah cari air. Jangan selang air direbut karena mementingkan rumah sendiri

"Jangan diambil alih alat-alat yang dibawa petugas damkar. Petugas damkar kan sudah terlatih, mereka sudah profesional saat pemadaman mereka lihat sumber api. Kalau kita tidak paham asal tembak aja, mayoritas kejadiannya kayak gitu," ujar Bambang, Kamis (17/9).

Saat terjadi peristiwa kebakaran, lanjut Bambang, warga diminta memberi kemudahan akses bagi mobil damkar untuk menjangkau lokasi kebakaran. Lalu kemudian bantu mencari sumber air. "Lancarkan jalan biar damkar bisa masuk, bantu cari air, karena sekarang musim kemarau susah cari air. Jangan selang air direbut karena mementingkan rumah sendiri. Masyarakat suka main serobot," kata Bambang.

Latihan Pencegahan Kebakaran Digelar di RSUD Tarakan

Bambang mengatakan, berbagai upaya penanggulangan kebakaran di pemukiman sudah dilakukan melalui sejumlah program. Diantaranya, penyuluhan kepada masyarakat, rekruitmen bantuan sukarela pemadam kebakaran (balakar), dan pelatihan penggunaan alat kebakaran.

"Kalau sosialisasi sudah, camat lurah sudah saya sampaikan. Di tiap RW sudah ada balakar dan dikasih alat pemadam ringan (apar) dan alat pemadam kebakaran portabel. Mayoritas kebakaran disebabkan main api dan faktor human error lain, termasuk arus pendek listrik," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1050 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye972 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye930 personAldi Geri Lumban Tobing